Keuntungan Menjadi Reseller Sosis dan Nugget Yang Perlu Anda Ketahui

Keuntungan Menjadi Reseller Sosis dan Nugget Yang Perlu Anda Ketahui

Reseller sosis dan nugget kini menjadi salah satu bisnis yang mulai diminati oleh masyarakat. Sosis merupakan salah satu makanan yang bisa bertahan dalam waktu lama dengan cara dibekukan didalam freezer. Begitu juga dengan nugget, yang membedakan kedua makanan ini ialah proses pembuatannya juga bahan yang digunakan.

Kini dunia bisnis menjadi semakin luas, termasuk bisnis makanan beku. Banyak pelaku bisnis makanan beku mengaku mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Pasalnya permintaan masyarakat akan makanan beku cukup tinggi. Mengingat makanan satu ini dirasa praktis dan mudah dalam pengolahannya.

Reseller sosis dan nugget

Jika Anda menjual produk tersebut langsung dari produsen, maka Anda bisa disebut sebagai agen distributor atau bahasa keren saat ini yaitu reseller. Menjadi reseller bisa Anda lakukan dengan mudah jika Anda mengetahui strategi marketing dan bisnis. Sehingga Anda akan mampu meraup laba yang cukup besar.

Terlebih untuk ibu rumah tangga, dengan menjadi reseller sosis maupun nugget, maka Anda bisa mendapatkan income tambahan yang bisa menyokong perekonomian keluarga Anda. Mekanisme reseller ini sebenarnya yaitu mengambil barang atau produk, kemudian menjualnya kembali kepada konsumen.

Sekilas Tentang Asal Usul Sosis

Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang reseller sosis, maka ada baiknya untuk mengetahui sejarah singkat sosis. Sehingga Anda benar-benar memahami asal usul sosis sekaligus bahan yang digunakannya juga keuntungannya mengonsumsi sosis tersebut.

Sejarah sosis telah dimulai sejak 2000 tahun lalu yaitu dimulai oleh orang-orang Eropa dan Cina yang mengasinkan juga mengasapi daging yang telah ditumbuk, lalu dimasukan kedalam usus binatang. Mereka menyimpan makanan tersebut untuk dimakan dilain waktu. Cara masyarakat Eropa tersebut mulai menular keseluruh penjuru dunia.

Fenomena tersebut menjadi gerbang penemuan sosis. Hal tersebut semakin diperkuat dengan adanya festival jajanan dan makanan yang diadakan oleh negara berpengaruh yaitu Inggris, Perancis serta Jerman. Pada festival tersebut orang-orang membuat sosis dengan menggunakan daging domba dan kambing.

Kemudian seiring dengan berjalanannya waktu, sosis dibuat dengan dari berbagai macam daging termasuk daging babi, sapi, serta ayam. Hingga saat ini produk olahan sosis terus dimodifikasi, sehingga muncul beragam sosis yang terbuat dari beraneka bahan.

Cara Pembuatan Sosis dan Nugget Yang Perlu Anda Ketahui

Memutuskan untuk menjadi reseller sosis dan nugget merupakan pilihan tepat. Pasalnya selain mendapatkan keuntungan, Anda juga bisa membangun relasi dengan orang-orang baru. Sebagai reseller maka Anda wajib mengetahui cara pembuatan sosis yaitu sebagai berikut:

  • Proses Pemilihan Daging

Langkah pertama yang dilakukan untuk membuat sosis dan nugget yaitu memilih daging yang digunakan sebagai bahan utama. Jika Anda menggunakan daging sapi maka pilihlah daging yang masih segar dan pisahkan dari lemaknya. Namun jika Anda menggunakan ayam maka Anda perlu memisahkan tulang belulangnya.

  • Proses Penggilingan

Langkah selanjutnya yaitu menggiling daging, pada proses ini ayam yang digiling berupa ayam fillet atau ayam tanpa tulang. Jika itu daging maka dagingnya telah dipotong-potong sebelumnya. Anda juga perlu menambahkan bumbu penyedap pada proses ini, sehingga bisa tercampur rata dan menghasilkan sosis bercita rasa lezat.

Untuk menggiling daging biasanya menggunakan alat penggiling khusus untuk skala besar. Namun jika ingin membuatnya sendiri dirumah, maka Anda bisa menggunakan alat giling sederhana seperti blender atau mesin pencacah.

  • Proses Pencetakan

Jika Anda ingin membuat sosis maka Anda bisa memasukannya pada plastik panjang atau selubung. Jika ingin membuat nugget maka Anda bisa mencetaknya menggunakan cetakan atau wadah besar. Apabila menggunakan wadah besar maka Anda bisa memotongnya menjadi beberapa bagian kecil.

  • Proses Pengolahan

Kemudian Anda perlu merebus sosis dengan api kecil hingga tingkat kematangan sesuai yang Anda inginkan. Jika ingin langsung dimakan maka rebuslah hingga benar-benar matang. Akan tetapi jika ingin diolah kembali, maka rebuslah beberapa menit saja atau setengah matang.

Namun jika Anda ingin membuat nugget maka proses pengolahannya tidak direbus melainkan dikukus menggunakan panci pengukus. Setelah dikukus kemudian dicelupkan kedalam kocokan telur dan dibaluri dengan tepung panir.

  • Proses Pengemasan

Setelah proses pengolahan selesai selanjutnya adalah proses pengemasan. Pada proses ini Anda bisa menggunakan kemasan plastik tebal, agar tidak mudah sobek dan terlindungi dari kontaminasi bakteri. Ada beberapa jenis kemasan yang bisa dipilih seperti kemasan plastik yang dipres atau kemasan zip lock.

Keuntungan Menjadi Reseller Nugget dan Sosis

Menjadi seorang reseller tentu akan memberikan keuntungan untuk Anda. Biasanya bisnis ini disukai oleh kaum hawa, akan tetapi untuk para pria juga bisa lho. Keuntungan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Tidak membutuhkan modal besar

Menjadi seorang reseller maka Anda tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Karena Anda bisa mengambil barang atau produk terlebih dahulu kemudian baru membayarnya ketika produk tersebut telah laku terjual. Akan tetapi biasanya Anda juga perlu membayar down payment terlebih dahulu yang nominalnya tidak terlalu besar.

  • Tidak memerlukan toko fisik

Anda bisa memasarkan produk Anda dengan cara promosi sample ataupun dengan membuka toko online pada market place di interenet. Dengan begitu Anda tidak membutuhkan toko fisik yang wajib untuk Anda sewa.

  • Bisnis mudah untuk dijalankan

Reseller sosis dan nugget sangat mudah untuk dijalankan terlebih bisnis makanan, mengingat makanan merupakan kebutuhan pokok yang banyak dicari oleh banyak orang. Anda bisa mempromosikan kepada sahabat, rekan kerja ataupun tetangga Anda.

  • Memperoleh produk dengan harga murah

Apabila Anda telah terdaftar menjadi reseller resmi maka secara otomatis Anda bisa mendapatkan beragam produk dengan harga miring. Hal tersebut tentu menjadi keuntungan untuk Anda meskipun produk hanya untuk digunakan sendiri. Terlebih jika akan dijual kembali maka Anda bisa mendapatkan laba.

  • Bisa dilakukan dengan kegiatan lain

Menjadi reseller tentu tidak akan menyita waktu Anda. Karena Anda juga tetap bisa melakukan aktifitas lain. Misalnya untuk seorang ibu rumah tangga maka Anda akan tetap bisa mengurus pekerjaan rumah tangga, sembari mempromosikan produk Anda kepada pelanggan.

Tips Menjadi Reseller yang Sukses

Bagi Anda yang ingin sukses menjalankan bisnis sosis dan nugget maka diperlukan keuletan serta strategi marketing yang matang. Selain itu, Anda juga perlu menerapkan tips berikut ini:

  • Manfaatkan sosial media

Saat ini berbagai produk bisa laku keras dan cepat dikenal oleh masyarakat melalui sosial media. Manfaatkanlah fasilitas internet tersebut untuk memasarkan produk Anda. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu memposting foto atau video produk tersebut kemudian tag orang-orang yang Anda kenal.

  • Promosi kepada teman dekat

Lakukanlah promosi dari orang terdekat, misanya keluarga dan saudara. Kemudian mulai meluas kepada rekan kerja, tetangga dan jangan segan untuk mengikuti berbagai kegiatan dimasyarakat untuk dijadikan sebagai sarana mempromosikan produk Anda.

  • Utamakan pelayanan dan kualitas produk

Pelayanan merupakan hal terpenting jika Anda menjual suatu produk. Jangan sampai Anda mengecewakan pelanggan dengan pelayanan yang kurang baik. Anda juga perlu menyediakan produk yang berkualitas dan masih fresh.

Untuk Anda yang ingin menjadi reseller sosis maka Anda bisa mendaftar melalui toko kami. Kami menyediakan berbagai jenis makanan beku yang bisa Anda jual kembali dengan harga grosir. Produk kami selalu fresh dan dijamin kualitasnya. Jadi segera hubungi kami untuk menjadi reseller sosis dan nugget dan dapatkan berbagai keuntungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *